Kamis, 12 Januari 2012

Sandal dan Mesjid


Kalau melihat dari judul sepertinya tidak ada hubungannya antara sandal dan mesjid, tapi kalau teringat kata "kehilangan" pastilah semua orang tahu, apalagi bagi mereka yang pernah kehilangan sandal di mesjid.

Memang sangat ironis, Mesjid yang di peruntukan untuk menjalankan ibadah atau kegiatan Islam lainnya bisa dijadikan ajang maksiat bagi sebagian orang, entah sengaja atau tidak telah terbukti dan dirasakan.

Bermula dari menengok saudara yang selesai operasi caesar di Rumah Sakit di Subang. pas waktu magrib tiba saya beserta istri menunaikan ibadah sholat magrib berjamaah di mesjid lingkungan Rumah Sakit. Tapi begitu kagetnya setelah selesai sholat sandal yang baru berumur sebulanan raib entah kemana, dicari kemana-mana hilang tanpa jejak dan akhirnya menyerah saja sandal sudah hilang ya mau apalagi beli yang baru saja dari pada pulang "nyeker" alias tanpa alas kaki .... itu merupakan pengalam pertama kehilangan sandal di mesjid .....

Pengalaman yang kedua ; saat tugas di cepu jateng kebetulan pas datang ke cepu hari jumat pagi dan kebetulan juga saya tugas malam, jadi bisa menunaikan sholat jumat di dekat rumah kontrakan. Kebetulan juga saya tidak bawa sandal dari rumah sekalian saja membeli sandal baru di cepu yang kebetulan tidak jauh dari rumah.

Waktu sholat jumat berakhir, saya berjalan mendekati lokasi dimana sandal saya di parkir, begitu sampai ke tempat sandal sudah raib yang ada sandal yang sudah kucel dan lama dan warnanya sama, saya hanya berbaik sangka saja mungkin itu salah make atau bagaimana sandal sudah hilang ya sudahlah, pake saja sandal kusam itu tengah hari yang terik lumayan kalaau tidak pakai sandal.

Demikian sekilas pengalaman pribadi semoga saja tidak terjadi pada saudara semua, intinya kalau ada penitipan sandal pergunakanlah jasa itu, jangan ambil resiko, tapi kalau tidak ada jasa penitipan kembalikanlah niat kita semoga mendapat pahala yang setimpal amin. Wallahu'alam bishowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar